,

Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar Deskripsi Gambar

Siswi SMP Kristen Makedonia Berhasil Meraih Peringkat 18 Atletik Putri SMP di O2SN Tingkat Nasional 2024

Jumat, 23 Agustus 2024, 15.01.00 WIB Last Updated 2024-08-27T07:41:44Z

 

DokPri: FotoSKM 

NGABANG - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswi SMP Kristen Makedonia. Kali ini, Ruth, siswi kelas VII, berhasil mengukir namanya di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN ) Tingkat Nasional 2024 yang berlangsung di Jakarta, pada tanggal 19-25 Agustus 2024. Mewakili Kalimantan Barat dalam cabang olahraga atletik putri, Ruth berhasil meraih peringkat 18 dari 33 peserta terbaik dari seluruh Indonesia bersama Guru Pembinanya Bapak John Wesly yang juga selaku Kepala Sekolah SMPK Makedonia.

 

O2SN merupakan ajang olahraga tahunan yang bergengsi, diikuti oleh siswa-siswi dari seluruh penjuru tanah air yang berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga. Partisipasi Ruth dalam ajang ini menjadi kebanggaan tersendiri, tidak hanya bagi sekolah, tetapi juga bagi Provinsi Kalimantan Barat.

 

Ruth merupakan salah satu siswi Roadshow Makedonia Dari SDN 20 Tebuan Bangan, Jelimpo. Meskipun berasal dari daerah Ruth mampu  bersaing dengan atlet-atlet terbaik dari berbagai Provinsi, Ruth menunjukkan semangat juang yang luar biasa. Dengan persiapan yang matang dan didukung oleh pembina serta sekolah, ia mampu menunjukkan performa terbaiknya di lapangan. Kita patut bangga dan bersyukur atas prestasi yang berhasil ia raih.


Dengan kategori peringkat yang di peroleh:

1. Peringkat 27 Lari 60 meter 

2. Peringkat 22 Lompat Jauh

3. Peringkat 4 Tolak Peluru

 

Keikutsertaan Ruth dalam O2SN 2024 ini juga menjadi bukti komitmen SMP Kristen Makedonia dalam mendukung pengembangan bakat dan minat siswa di bidang olahraga. Sekolah ini selalu memberikan fasilitas dan dukungan penuh kepada para siswanya untuk berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

 

Ruth sendiri mengaku senang dan bangga bisa mewakili Kalimantan Barat dalam ajang sebesar O2SN. “Ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya. Meskipun hasilnya belum maksimal, saya mendapatkan banyak pelajaran dan motivasi untuk terus berlatih dan memperbaiki diri. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya, terutama sekolah dan pelatih,” ujar Ruth dengan penuh semangat.

 

Prestasi Ruth ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya di Sekolah Kristen Makedonia untuk terus mengembangkan bakat dan berani berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi. Sekolah Kristen Makedonia akan terus berupaya menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuhnya prestasi-prestasi baru di masa depan.

 

Dengan prestasi ini, Ruth telah menunjukkan bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan dukungan dari semua pihak, siswa-siswi dari Kalimantan Barat juga bisa bersaing dan berprestasi di kancah nasional. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi siswanya agar dapat meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan. Soli Deo Gloria!