Kegiatan Asrama

Testimoni Alumni Makedonia

Author : Redaksi SKM | Fri, 28 October 2016 - 18:04 | visits : 792
Brigida Debora - KALUMI2014

Sejujurnya saya tidak pernah merencanakan untuk berkuliah di jogja bahkan untuk memikirkannya saja pun tidak. Tetapi karna informasi dari guru saya di SMAK MAKEDONIA saya bisa mengenal dan sekarang berkuliah di Universitas Kristen Immanuel (UKRIM) Yogyakarta. Banyak hal yg diluar perencanaan dan tidak pernah saya bayangkan selama saya akan berkuliah disana. Hanya satu hal yang pernah saya katakan setelah menyelesaikan masa SMA untuk nanti saat masa kuliah saya akan menghabiskan waktu saya untuk kuliah dan pelayanan.

Dan seperti itulah kehidupan yang saya jalani semasa saya berkuliah di Yogyakarta dimana Tuhan membentuk aku untuk menjadi pribadi yang berbeda dari biasanya yang di sibukkan dengan pelayan dan perkuliahan serta ambil alih dalam UKM serta organisasi dikampus. Sedangkan Guru-guru bahkan teman-teman semasa SMA ku tahu betapa santainya aku dan tidak pernah terlibat dalam organisasi apupun semasa SMA dan hanya punya kesibukan diluar sekolah yaitu melayani di sebuah gereja kecil yang di percayakan hampir semua anak muda yang mengambil alih pelayanan di gereja tersebut. Sungguh suatu diluar rencana dan disitu saya menyadari dan percaya bahwa hal apapun yang terjadi dalam hidup kita baik itu baik atau pun buruk terlihat bahwa semuanya sudah di rencanakan oleh Tuhan untuk menuju ke hal diluar pemikiran kita dan di luar batasan kita karna pasti itu baik dan luarbiasa dampaknya untuk kita mencapai tujuan dan tugas kita dalam hidup sebagai anak Nya. Saya di disibukkan dengan kuliah yang disertai organisasi kepanitian serta menjadi sekretaris senat Fakultas dan juga dipercayakan untuk pelayanan sebagai pemuji di sebuah gereja yang sangat kuat dalam pergerakan anak mudanya. Setiap hari saya bisa slow sewaktu malam hanya pada waktu sekitar paling awal itu jam 22.00 wib dan bisa berbaring di tempat tidur untuk menghilangkan lelah.

Dikesibukan saya jujur sangat sering muncul perasaan lelah dan ingin mundur, tetapi saya selalu diingatkan untuk bertahan dan kuat dalam kondisi yang saya jalani sekarang ini dan merasakan dampaknya dalam pertumbuhan karakter itulah yang namanya bertahan dalam proses. Itu juga yang saya dapatkan di Sekolah Kristen Makedonia yang menjalani rutinitas yang sama sepanjang hari yang perlahan-lahan membentuk saya menjadi pribadi yang lebih baik serta memberikan kesan yang baik dan banyak sekali hal yang patut di contoh selama saya dididik dalam hal ilmu dan karakter, saya bisa sekolah di SMAK MAKEDONIA juga merupakan rencana Tuhan yang luar biasa. Sampe sekarang saya masih mengingat setiap didikan yang saya dapat dan tanamkan dalam diri saya. Seperti sesuatu hal yang simple yaitu kejujuran dalam hal karakter dan ilmu. Disini banyak sekali anak-anak dari sekolah lain yang kesulitan dalam hal pembelajaran serta sering mencontek disaat ujian. Hanya dari kita dan beberapa saja yang tidak mencontek, disitu saya merasa bangga sekali menjadi seorang murid di SKM yang menanamkan hal-hal kecil yang begitu berdampak di kehiupan selanjutnya. Seringkali saya tanpa sdar menceritakan tentang sekolah kita dengan bangganya dan penuh rasa syukur karna Tuhan pernah menempatkan saya di SKM serta ada di sini sekarang semuanya karna rencana Nya dan saya percaya akan karya Nya yang dia lukiskan di setiap hidup saya. Jangan menghindari tantangan dan menikmati zona nyaman karna disaat kita menikmati zona nyaman kita dan terjebak di dalamnya itu merupakan hal yang berbahaya. Tetapi disaat kita merasa ditekan disitulah kita dibentuk. Jangan pernah lari dari Jalan Tuhan dan menghindari panggilan Nya tetapi tetaplah berjalan bersama Nya dalam rencana Nya dan percaya penuh kepada Nya, Higher than Ever, Strong than ever and Finish Strong.

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top