Kegiatan SMP-SMA

Kelulusan Kelas Xii Sma Kristen Makedonia 2022

Author : Admin SKM | Wed, 18 May 2022 - 16:43 | visits : 47
Kelas XII SMA Kristen Makedonia tahun pelajaran 2021/2022

NGABANG - Kelulusan SMA merupakan sebuah tanda bahwa siswa/i pernah belajar dan berproses di bangku SMA serta menjadi bukti bahwa siswa/i SMA Kristen Makedonia telah menyelesaikan pendidikan formalnya di sekolah menengah atas (SMA). Jumat, 05 Mei 2022 SMA Kristen Makedonia menyelenggarakan pengumuman kelulusan kelas XII melalui google meet yang diikuti oleh kepala SMA Kristen Makedonia, Guru dan wali kelas, siswa/i kelas XII dan orang tua siswa/i kelas XII. Kegiatan diawali dengan doa pembukaan, kemudian kata sambutan dari kepala sekolah, kemudian sharing dari dua siswa/i kelas XII, kemudian sharing dari perwakilan orang tua yang menyatakan bahwa para orang tua sangat bersyukur bahwa anak-anak mereka mampu menyelesaikan pendidikan di SKM. Orang tua juga menyampaikan bahwa hendaknya tali kekeluargaan tetap terjalin antara pihak sekolah dengan siswa/i kelas XII yang telah lulus walaupun mereka tidak lagi berada di SKM (Sekolah Kristen Makedonia). Setelah itu siswa/i SMA Kristen Makedonia meninggalkan google meet supaya dapat fokus menerima surat keterangan lulus (SKL) yang dikirimkan oleh wali kelas kepada anak kelas XII melalui whatsApp. Sehingga kegiatan pengumuman kelulusan melalui google meet diakhiri dengan doa penutup.

Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus karena untuk tahun ini 100% siswa/i kelas XII kita dapat lulus dengan hasil yang memuaskan di era pandemi ini. Beberapa siswa/i kita juga mampu mendapatkan hasil yang maksimal dibeberapa mata pelajaran. Sukacita yang sangat besar disampaikan oleh setiap siswa/i kelas XII yang disampaikan melalui hasil chat group bersama setiap wali kelas. Sukacita yang besar ini adalah hasil dari perjuangan setiap siswa/i kelas XII kita yang berdampak covid-19 yang memaksa mereka belajar secara daring ataupun modul. Banyak konsep yang sulit dipahami, bingung, sambil bekerja untuk isi paket data, jaga toko/warung, naik bukit untuk cari sinyal belajar merupakan faktor-faktor kesulitan yang dihadapi selama proses belajar dan mereka mampu mengatasinya hingga dapat lulus 100% dengan hasil semaksimal yang mereka mampu.

Menurut Jeklin Alvonsina Toto (XII IIS 2) sebelum pengumuman ia merasa sangat deg-degan dan setelah pengumuman barulah ia merasa senang, bahagia dan deg-degannya hilang karena perjuangan selama 3 tahun ini bisa berhasil ia selesaikan. Namun, Jeklin sadar bahwa ini bukanlah akhir dari perjuangannya, karena hal ini juga menjadi awal dari perjuangan ia untuk pendidikan atau jenjang yang lebih tinggi agar menjadi orang yang berhasil dikemudian hari.

Inilah sebuah realita kehidupan, dimana kita mampu menyelesaikan satu proses, maka awal dari pemprosesan-pemprosesan selanjutnya. Kelulusan di bangku SMA bukan akhir dari sebuah perjuangan. Jadi, Teruslah belajar, bertekun, berjuang serta bergantung kepada Tuhan supaya langkah-langkah kita kedepannya menjadi lebih kuat dan kokoh. Soli Deo Gloria!

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top